Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering

Cara Mengatasi Rambut Kering

Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering – Sebelumnya perlu kita ketahui, bahwa rambut kering bukanlah satu-satunya masalah yang terjadi pada rambut. Banyak penyebab lain yang bisa menyebabkan rambut kita menjadi kering. Beberapa faktor lain yang menyebabkan rambut kering adalah penggunaan produk yang berbahan kimia. Semua hal ini akan membuat rambut kita mengalami kerusakan, seperti: rambut rontok, rambut bercabang, kusam dan lain-lain.

Setiap wanita maupun pria tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Sebagian dari mereka sengaja melakukan berbagai perawatan demi mendapatkan itu semua. Mulai dari memakai produk perawatan hingga melakukan pengecatan rambut. Akan tetapi mereka tidak menyadarinya bahwa itulah salah satu penyebab rambut kering dan rusak.

Sehingga mulai dari sekarang Anda harus lebih berhati – hati jika ingin mengecat rambut Anda. Karena hal ini sebenanrnya malah akan merusak rambut Anda sendiri. Berikut kami jelaskan beberapa hal yang menjadi Penyebab Rambut Kering :

  • Akibat terkena polusi udara
  • Penggunaan warna rambut
  • Seringnya terkena sinar matahari
  • Penggunaan produk shampo yang kurang cocok pada rambut
  • Pengeringan rambut yang berlebihan sesudah mandi atau keramas

Salah satu penyelesaian yang terbaik untuk mengatasi masalah rambut kering adalah dengan menggunakan bahan herbal yang berkhasiat. Bila anda melakukan cara ini dengan rutin dan penuh kesabaran, maka tentu hasilnya akan memuaskan. Di bawah ini beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami yang bisa anda terapkan untuk mengatasi masalah pada rambut Anda.

1. Madu dan Lemon

Caranya yakni dengan mencampur kedua bahan ini, 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan lemon. Sesudah itu oleskan atau balurkan campuran tersebut ke seluruh rambut anda dengan merata kemudian tutup dengan handuk. Tunggulah sampai 40 menit lalu bilas.

2. Alpukat

Disamping bermanfaat bisa mengatasi rambut rontok, ternyata alpukat juga dapat mengatasi rambut yang kering. Caranya yaitu dengan menghaluskan terlebih dahulu buah alpukat yang sudah masak kemudian oleskan pada rambut dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah bilas rambut anda sampai bersih dengan air.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terbukti dapat mengatasi berbagai masalah pada rambut, dan salah satunya yaitu rambut kering. Caranya yakni, basahi terlebih dahulu rambut anda, sesudah itu oleskan minyak zaitun dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah bilas rambut anda dengan shampo sampai bersih.

4. Minyak Gandum dan Cuka Apel

Caranya yaitu dengan menyiapkan 1 sendok makan minyak gandum dan setengah cangkir cuka apel. Sesudah itu campurkan kedua bahan sampai rata dan di tambahkan air secukupnya. Jika sudah tercampur rata, kemudian oleskan pada rambut anda sesudah anda keramas. Biarkan selama 10 menit, dan jika sudah bilas rambut anda menggunakan air hingga bersih.

5. Lemon, Madu, dan Minyak Zaitun

Mungkin cara mengatasi rambut kering ini terlalu sulit karena menggunakan 3 jenis bahan, tetapi cara ini sangatlah efektif. Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan perasan lemon, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk ketiga bahan tersebut hingga rata, kemudian oleskan pada rambut dan diamkan 1 jam. Jika sudah bilas rambut anda dengan shampo.

Demikianlah ulasan tentang langkah atau cara mengatasi rambut kering yang bisa anda coba. Supaya hasilnya lebih maksimal dan juga memuaskan, sebaiknya lakukan cara yang sudah disebutkan diatas dengan rutin dan juga mengkombinasikannya dengan pola makan yang sehat. Sekian dulu tips kesehatan kali ini, semoga informasi kesehatan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *