Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami – Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan gigi berwarna kuning. Secara umum ada beberapa faktor yang mendominasi yaitu seperti merokok, mengkonsumsi kopi atau teh secara berlebih, dan juga kurangnya menjaga kebersihan gigi. Namun adapula faktor yang mungkin belum banyak diketahui orang. Gigi kita bisa berubah menjadi kuning bisa juga disebabkan karena kelainan email dan pengaruh dari obat-obatan yang kita konsumsi saat pembentukan email.

Cara alami untuk memutihkan gigi merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin memutihkan gigi dengan mudah dan aman. Cara tersebut menggunakan bahan herbal yang sudah terbukti khasiatnya. Beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan yakni kulit jeruk, biji pinang, susu, dan lainnya. Nah, jika anda ingin memutihkan gigi dengan buah, anda dapat mengkonsumsi buah seperti apel, bisa juga dengan strawberry. Berikut adalah beberapa tips memutihkan gigi secara alami selengkapnya :

1. Menggosok Gigi

Cara yang satu ini tentu sudah banyak diketahui karena memang dilakukan setiap hari. Dengan menggosok gigi maka kebersihan mulut anda akan terjaga dan resiko mengalami gigi kuning akan lebih kecil.

2. Memakai Kulit Jeruk

Jika anda ingin memutihkan gigi dengan kulit jeruk maka caranya yakni cukup dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih langsung pada gigi anda.

3. Strawberry

Memutihkan gigi dengan strawberry merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk anda terapkan. Caranya yakni dengan mengkonsumsi buah tersebut secara rutin. Selain memutihkan gigi tentu buah tersebut juga baik bagi kesehatan anda. Selain dengan strawberry, anda dapat mengkonsumsi wortel mentah atau buah lainnya, salah satunya yakni buah apel.

4. Biji Pinang

Meskipun terbilang cukup repot namun cara ini terbukti efektif. Caranya yakni bakar terlebih dulu biji pinang hingga menjadi seperti arang. Setelah itu hancurkan biji tersebut hingga halus dan gosokkan pada gigi menggunakan katun.

5. Siwak

Siwak merupakan sebutan untuk akar pohon yang dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi. Akar tersebut dapat berasal dari pohon apapun dengan syarat akarnya harus lembut, halus, dan juga terjaga kebersihannya. Perlu diketahui, ini merupakan cara memutihkan gigi yang sudah ada sejak jaman dulu dan sudah terbukti hasilnya.

Itulah sedikit informasi tentang cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga setelah ini, Anda bisa memiliki gigi yang bersih dan sehat. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat setiap hari. Sekian artikel kesehatan yang dapat kami bagikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *