Cara Alami Menambah Nafsu Makan Anak

Cara Alami Menambah Nafsu Makan Anak

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kurangnya selera atau nafsu makan pada anak. Kita bisa memberi anak suplement vitamin sebagai peningkat nafsu makan. Namun alangkah baiknya bila kita menggunakan cara-cara yang alami sehingga tidak ada efek samping yang ditimbulkan pada tubuh anak. Di bawah ini, saya akan memberikan tips cara menambah nafsu makan pada anak.

Salah satu cara alami untuk menambah nafsu makan anak adalah dengan menggunakan jamu tradisional. Cara ini terbukti efektif dan banyak digunakan oleh orang tua agar anaknya memiliki selera makan yang tinggi. Dan berikut ini adalah beberapa bahan jamu tradisional yang bisa kita manfaatkan untuk menambah nafsu makan :

1. Daun Kenikir atau Nikir

Caranya cukup mudah, yakni dengan menjadikan daun nikir sebagai lalapan setiap kali anda makan. Namun sebelumnya cuci terlebih dulu daun tersebut ya agar terhindar dari kuman dan diare.

2. Daun Pepaya

Caranya yakni lumatkan daun buah pepaya yang sudah dicuci bersih, lalu tambahkan setengah gelas air dan garam secukupnya. Setelah itu peras sampai keluar airnya, minumlah air perasan tersebut untuk menambah nafsu makan. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari.

3. Temulawak

Cara membuat ramuan untuk menambah nafsu makan yakni parut 30 gram rimpang temulawak sampai halus, tambahkan 3 sendok makan air lalu peras parutan rimpang temulawak tersebut. Setelah itu tambahkan 1 sendok teh gula aren kedalam air perasan, nah setelah itu konsumsi air tersebut untuk menambah nafsu makan. Anda dapat menerapkan cara ini 3 kali sehari.

Demikianlah ulasan tentang langkah atau cara menambah nafsu makan pada anak yang bisa anda coba. Supaya hasilnya lebih maksimal dan juga memuaskan, sebaiknya lakukan cara yang sudah disebutkan diatas dengan rutin dan juga mengkombinasikannya dengan pola makan yang sehat, jangan membiarkan anak kita jajan sembarangan yang mungkin tidak sehat.

Sekian dulu tips kesehatan kali ini, semoga informasi kesehatan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Kunjungi terus patenmedia.com untuk mendapatkan update informasi terbaru mengenai artikel kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *